oleh

Alfa Sujatmiko “Mimpi Jadi Walikota”

PRABUMULIH, TS – Berawal dari mimpi bisa menjadi kenyataan, bila hal itu diiringi usaha yang sungguh-sungguh. Iklan yang tersebar di Media Sosial (Medsos) terpampang foto Alfa Sujatmiko bertuliskan “Mimpi Jadi Walikota”. Bagaimana Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menanggapinya?

“Alhamdulillah kak, ada yang ngirim iklan itu sama aku. Keren abis kak iklannya,” ujar anak pasangan Wakil Ketua DPRD Kota Palembang HM Ali Syaban dan Hj Ellyvah Yuliah ini, Jumat (22/1/2021).

Iklan foto dirinya yang bertuliskan “Mimpi Jadi Walikota” sangat memotivasi untuk mewujudkan impian tersebut. “Tidak salah seluruh orang bermimpi menjadi orang sukses. Ya, dari mimpi itu lah bisa kita wujudkan. Tapi harus berusaha donk,” pungkas pria memiliki tubuh tinggi semampai ini.

Bahkan ia sedikit bercerita tentang dirinya sampai bisa menduduki anggota DPRD Kota Prabumulih ini. “Saya dulu juga bermimpi ingin jadi anggota DPRD seperti ayah saya,” ungkap pria berstatus lajang ini.

Untuk mewujudkan impian itu, dirinya berusaha mengambil langkah masuk jadi anggota partai. “Ya, mewujudkan mimpi itu saya masuk kepengurusan PDIP terlebih dahulu. Mengikuti jejak ayah saya. Setelah itu, ikut pemilihan anggota DPRD Kota Prabumulih,” ujar Alfa.

Ketika ditanya, adakah keinginan untuk mencalonkan diri menjadi Walikota atau Wakil Walikota Prabumulih kedepan? Menurut ia, dirinya tidak menampik bila dirinya diamanahkan partai. “Kalau sudah perintah DPP PDIP untuk maju Walikota atau Wakil Walikota Prabumulih amanah itu harus saya jalankan. Terlepas menang atau kalahnya nanti,” tegas Alfa.

Namun, saat ini ia sangat bersyukur sudah menjadi Anggota DPRD Kota Prabumulih. “Jadi, untuk masalah bakal calon Wako dan Wawako Prabumulih masih banyak senior dan lebih pantas dari saya. Biarkan lah ini mengalir apa adanya dulu. Semuanya butuh proses,” tegas Alfa. (nr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed