oleh

Bandit Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi

PRABUMULIH, TS – Kawanan bandit jalanan nekat beraksi di kawasan Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (9/2/2021) sekira pukul 13.05 WIB.

Hanya dalam hitungan menit, pelaku beraksi pada sebuah mobil Toyota Avanza warna putih dengan nopol BG 1466 CC milik Irawan (50), yang juga merupakan pemilik toko Gilang Store yang menjadi lokasi kejadian tersebut.

Beruntung, aksi pelaku yang diduga dilakukan dua orang pada siang bolong itu sempat diketahui warga sekitar. Sehingga, kedua pelaku panik dan sepeda motor jenis Yamaha MX King warna merah dengan nopol F 5883 FAH yang digunakan keduanya terjatuh dan tertinggal.

Tak hanya itu, satu buah tas milik korban yang hanya berisikan berkas-berkas yang sempat diambil pelaku dari dalam mobil juga turut tertinggal. Sementara, dua pelaku berhasil meloloskan diri dari kejaran warga sekitar dan petugas kepolisian.

Sepeda motor pelaku malah tertinggal di sekitar lokasi kejadian. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini sempat dipergoki warga saat beraksi memecahkan kaca mobil jenis Toyota Avanza warna putih bernopol BG 1466 CC yang parkir didepan toko Gilang Store di lokasi TKP tersebut.

“Tadi kakaknyo (korban, red) baru keluar dari bank Mandiri dan langsung ke toko. Pas baru parkir di depan toko tahu-tahu dengar orang-orang di jalan teriak ada rampok, dan melihat kaca mobil sudah pecah. Pelaku dua orang kabur, tapi motor pelaku dan juga tas tertinggal,” ungkap Eti, pemilik toko Gilang Store saat dibincangi awak media ini di lokasi kejadian.

Pantauan di lokasi TKP, sejumlah petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan keterangan serta bukti-bukti dalam kejadian tersebut. Hingga kini, polisi masih melakukan pengejaran terhadap kedua orang pria yang diduga menjadi bandit pecah kaca tersebut.

Kedua pelaku akhirnya kabur setelah panik aksi mereka diketahui warga sekitar dan korban hingga tidak sadar telah meninggalkan sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX warna merah dengan nopol F 5883 FAH dan tas milik korban yang sempat diambil oleh pelaku.

“Saat ini kendaraan bermotor milik pelaku telah diamankan di Mapolsek Prabumulih Timur,” kata Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SH SIk MH melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Rahman SH. (df)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed