oleh

Ikuti Protkes, ITBis Lembah Dempo Pagar Alam Gelar Wisuda

PAGARALAM, MS – Institut Teknologi dan Bisnis (ITBis) Lembah Dempo Kota Pagar Alam menggelar wisuda Wisuda ke 20 dan Dies Natalis ke 21.

Kegiatan itu dipusatkan di Graha Lembah Dempo, Sabtu (11/09/2021) dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Acara itu mengambil tema Bangga Menjadi Alumni Lembah Dempo yang memiliki Integritas, Professional dan Spritual.

Acara yang berlangsung pukul 09.00 WIB, pantauan dilapangan yang mengikuti Wisuda ke 20 , sebanyak 92 Wisudawan/I Fakultas ekonomi dan bisnis Program studi manajemen sebanyak 77 orang. Program studi Akutansi 5 orang.

Fakultas Ilmu Komputer dan program studi Manajemen Informatika sebanyak 10 orang dengan jurusan manajemen S1, Akuntansi D3, dan Manajemen Informatika D3.

Rektor ITBis Lembah Dempo Dr. Elvera, S.E. M.Sc mengatakan, pelaksanaan wisuda ditengah pandemic ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, selain menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat, kegiatan wisuda tidak diikuti orang tua maupun keluarga.

“Jadi sebelum pelaksanaan wisuda kami sudah melakukan sterilisasi atau penyemprotan ruangan dengan disinfectant, kami memastikan kesehatan para calon wisudawan, yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, memberikan handsanitizer, pemakaian masker atau face shield,” ujarnya.

Bahkan, dikatakan dia, posisi duduk wisudawan pun sudah memenuhi standar pencegahan covid-19, dengan mengimplementasikan social distancing. “Kami pun sudah memberitahukan jauh-jauh hari, bahwa pada wisuda kali ini, tidak ada orang tua atau keluarga dari para calon wisudawan yang hadir. Kami pun mengundang hanya beberapa tamu undangan salah satunya bapak Walikota Pagar Alam,” ungkapnya

Ia berharap, lulusan Lembah Dempo ini akan menjadi birokrat yang ilmuwan dan ilmuan yang paham birokrat, yang nantinya dapat membuat kebijakan berdasarkan data-data atau teori (scientific) yang valid.

“Perlu diingat, bahwa titel hanya untuk kebanggaan tapi hasil pendidikan sesungguhnya adalah pola pikir. Lulusan Lembah Dempo merupakan calon-calon strong leader, pemimpin di masa mendatang. Sebagai pemimpin yang kuat mereka harus memiliki beberapa aspek penting yakni power atau kewenangan, follower atau pengikut (anak buah) dan konsep yang didasarkan pada knowledge,” ungkapnya.

Terpisah mahasiswa terbaik Delisa rahmania, SE mengaku selaku mahasiswa sangat bangga dengan menyandang predikat terbaik. “Saya berharap untuk ke depannya semoga ITBis Lembah Dempo selalu jaya, maju dan bisa menciptakan lulusan lulusan dengan bekal yang baik untuk terjun ke dunia kerja. Dan menyeleksi melihat, menilai manakah mahasiswa yang terbaik dlm segala bidang,” harapnya.

Diakuinya, hasil ini merupakan kerja keras dirinya dalam kuliah. “Saya tidur malam, saya belajar sampai tengah malam. Sampai-sampai ibu saya menegur kenapa setiap hari tidur malam. Karena saya selalu diberi tugas dan tantangan kepada dosen pembimbing saya, tapi allhamdullilah berkat dosen pembimbing saya, dan selalu mengasih tugas dan tantangan saya menjadi semangat untuk belajar dan memahami,” jelasnya sambil mengatakan berharap bisa dapat beasiswa kuliah S2.

Ia pun mengharapkan untuk mahasiswa lain (adik tingkat) teruslah belajar jangan menyerah, mulai lah dari sekarang giat belajar, jangan menunda nunda waktu, apa yang dikasih dosen kerjakan.
Hadir pada kesempatan itu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni ,Ketua DPRD Kota Pagar Alam Jenny Shandiyah, Kepala Layanan Perguruan Tinggi Wilayah II Prof. Yuliansyah Ph.D, Ketua Yayasan Pendidikan Milenium Lembah Dempo Pagar Alam Lendy Rahmady M.Kom, beserta Rektor ITBis Lembah Dempo Dr. Elvera, S.E. M.Sc. (Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed