oleh

Pembangunan Embung Mulai Dilaksanakan

LUBUK LINGGAU, TS – Pembangunan embung yang berlokasi di Kelurahan Petanang mulai dilaksanakan Pemkot Lubuklinggau.

Kendati dilaksanakan secara bertahap, dengan dibangunnya embung yang dapat menjamin ketersediaan baku air merupakan cikal bakal pantai buatan bakal terwujud.

Mengacu pada Detail Engenering Design (DED) dan masterplan, pembangunan embung akan dibangun seluas 25 hektar yang saat ini sudah masuk tahap pengerjaan fisik, diawali proses titik nol, Kamis (9/9).

Kadis PUPR, A. Asril Asri mengatakan pembangunan embung dilakukan secara bertahap, pada tahap awal baru akan dibangun dilahan seluas 2,5 hektar.

” Kita bangun bertahap menggunakan dana APBD Provinsi Sumsel senilai Rp 4,4 miliar,” jelasnya.

Asril menjelaskan berdasarkan hasil kajian dan dokumen Rispam kedepan Kota Lubuklinggau akan mengalami defisit air. Menyikapi hal ini Pemkot Lubuklinggau dibawah komando SN Prana Putra Sohe mengambil langkah cepat dengan membangun embung.

“Tak hanya menjamin ketersedian baku air, pembangunan embung juga selaras dengan program pantai buatan. Artinya progres besarnya guna mewujudkan destinasi wisata terpadu,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Dinas PSDA Provinsi Sumsel, Ramaly, ST, MT mengatakan terkait rampungnya keseluruhan total Volume luas Embung yang telah ditargetkan tergantung permintaan Pemkot Lubuklinggau menyesuaikan ketersedian anggaran.

“Kalau kontrak pengerjaan Embung tahap awal ini dengan waktu 3 bulan, dan untuk penyelesaian total 25 Hektar tergantung dari permintaan Pemkot Lubuklinggau bersama jajaran terkait dengan melihat kemampuan atau ketersediaan dana yang ada atau anggaran yang kita miliki,” tutup Kepala Bidang Dinas PSDA Provinsi Sumsel, Ramaly, ST, MT. (dhia)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed